Preferensi: Cara Mengetahui Samsung Galaxy Grand 2 Asli Atau Replika (SuperCopy)

Cara Mengetahui Samsung Galaxy Grand 2 Asli Atau Replika (SuperCopy)

Berikut ini beberapa tips bagi pemula yang ingin membeli Samsung Galaxy Grand 2 baru atau bekas.

Untuk pembelian baru,

Pastikan kotak terbungkus dengan plastik yang terdapat logo Samsung atau segel garansi resmi dari pihak terpercaya. Untuk melihat kelengkapan isi dalam kotak sangat tidak memungkinkan karena biasanya harus membeli terlebih dahulu dan menyerahkan uang pembayaran. Pilih tempat yang pembelian yang sering dikunjungi banyak orang, bisa juga dari saran teman dekat yang pernah membeli di tempat tersebut. Usahakan tidak menanggapi promo dengan harga yang sangat miring, terkecuali jika ingin ponsel bukan asli. 

Untuk pembelian bekas, 

1. Buka cover belakang (penutup batre) jika produk asli ada bagian penutup yang bisa di buka di sebelah kiri bawah lampu Flashlight (soket lcd). Menu ini tidak dapat dibuka pada jenis replika, hanya berbentuk garis kotak pada bagian tersebut. Pada bagian lubang speaker terdapat penutup dari logam. 

Samsung Galaxy Grand 2 Asli




2. Buka menu aplikasi > pengaturan (bahasa & masukan) ganti menjadi Bahasa Indonesia, jika asli tidak ada bahasa pengantar dengan bahasa lain kecuali Bahasa Indonesia. Biasanya yang sering terjadi pada ponsel replika yaitu masih ada bahasa lain seperti bahasa inggris atau china. 

3. Jika masih kurang bisa lihat di menu usap ke bawah, terdapat menu yang masih menggunakan bahasa inggris dan menu tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik (contoh menu pada replika seperti ini: Air Gesture, Smart Eyes, Smart Idle, Blocking Mode, Rotary, sync). 

4. Pada menu kamera, lampu flash kurang terang ketika mengambil gambar di tempat gelap dan kamera kurang bagus. Hasil gambar ketika di perbesar terdapat bintik kurang jelas.

Begitulah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi referensi bagi pemula yang ingin membeli Samsung Galaxy Grand 2 baru atau bekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar